5 Makanan Khas Padang Yang Tidak Pedas


  Restoran Padang adalah salah satu jenis restoran yang bisa ditemui di hampir seluruh kota di Indonesia. Warung makan jenis ini sangat digemari karena menyajikan berbagai menu yang tidak hanya khas, namun juga memiliki rasa yang luar biasa lezat. Didominasi dengan masakan berasa pedas, masakan dari daerah Sumatera Barat menjadi favorit banyak kalangan di Indonesia. Namun ada juga makanan khas Padang yang tidak Pedas tapi tidak kalah nikmatnya dengan masakan Padang yang bercita rasa pedas.

Suka Gigit akan mencoba menghadirkan 5 Makanan Khas Padang Yang Tidak Pedas yang rasanya bisa memanjakan lidah anda. Beberapa masakan dalam daftar ini bahkan sudah diakui kelezatannya di berbagai negara di luar Indonesia. Apa sajakah masakan tersebut? Simak saja daftarnya:


1. Lamang Tapai


Ini dia makanan yang sangat saya sukai,namanya lamang tapai. Makanan ini sich katanya berasal dari daerah pesisir selatan, tapi hampir di semua daerah minang kabau terdapat makanan ini. Bahan dasar makanan ini adalah beras ketan yang rasanya sangat khas, rasanya manis bercampur dengan cita rasa tapai yang nikmat, coba deh di jamin ketagihan.


2. Gulai Paku


Dikenal juga dengan nama "Gulai Pakis", gulai paku, adalah hidangan klasik Indonesia yang lezat dan memiliki cita rasa yang unik. Bahan makanan khas Padang ini adalah daun pakis yang dimasak dalam saus kelapa yang dibumbui dengan cabai, lengkuas, dan jahe. Gulai Paku adalah salah satu menu vegetarian khas Padang yang layak dicoba.

Tentu saja, membayangkan menyatap daun pakis mungkin terasa aneh bagi anda. Namun jangan salah, bahan tersebut ternyata sangat enak untuk disantap. Biasanya, Gulai Paku disajikan bersama ketupat dan disajikan untuk menyambut Hari Raya.


3. Soto Padang


Hampir dari seluruh daerah di Indonesia memiliki olahan masakan berupa soto, begitu pula dengan Padang. Soto padang merupakan jenis masakan khas Padang yang menyajikan olahan daging sapi bagian dalam dengan rasa gurih dan empuk yang khas. Soto padang biasa dijadikan sebagai makanan pembuka atau makanan utama bagi penikmatnya.

Soto Padang terbuat dari irisan daging sapi. Daging sapi yang dipergunakan tidak sembarangan, melainkan hanya bagian has dalam saja, sehingga memiliki tingkat kekenyalan yang pas namun tetap terasa empuk. Masakan ini cocok dijadikan sebagai hidangan pembuka atau sebagai menu utama.


4. Gulai Toco


Toco yang dimaksud pada masakan ini adalah tauco, yang dimasak bersama dengan sayuran buncis, tahu, tempe, udang, ataupun ayam. Semua bahan tersebut dimasak hingga mengental selama beberapa jam. Masakan khas daerah Minang ini memiliki rasa yang khas dengan aroma tauco atau toco yang mendominasi.


5. Sala Lauak



Makanan khas berikutnya dari Sumatera Barat satu ini biasa ditemukan di daerah Pariaman dan biasanya dinikmati sebagai menu sarapan dengan ketupat gulai. Sala Lauak atau Sala Bulek merupakan jenis gorengan yang dibuat dari bahan baku ikan asin dengan tepung beras, dan dibumbui dengan bawang putih. Perpaduan bumbu dan bahan utama tersebut menghasilkan gorengan dengan rasa yang gurih, dengan tekstur bagian luar yang renyah dan bagian dalam yang lembut.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "5 Makanan Khas Padang Yang Tidak Pedas"

  1. pengen nyoba makanan khas Padang,,enak banget kelihatannya
    kalau ke jogja jangan lupa kunjungi kami Rental Mobil Jogja

    BalasHapus