5 Tempat Wisata Kuliner Paling Enak di Lampung



Saat ini berwisata kuliner merupakan hal yang wajib jika kita berkunjung ke suatu tempat, termasuk Provinsi Lampung. Para penjaja makanan juga berlomba-lomba mencetuskan konsep baru lagi untuk menarik minat pelanggan. Bahkan oleh-oleh khas Lampung pun memiliki berbagai macam ragam, mulai dari makanan hingga kain tenun asli produk Lampung.



Sebagai kota pelabuhan yang terletak di paling ujung selatan pulau Sumatra, Lampung merupakan pintu gerbang bagi pelancong dari wilayah pulau Jawa yang ingin memasuki pulau Sumatra. Situasi ini menjadikan Lampung didiami banyak pendatang dari latar belakang yang berbeda yang tentunya memiliki selera makan berlainan. Para pecinta kuliner pasti akan tertantang untuk mencari tahu apa saja makanan enak yang terdapat di kota Lampung.


Berikut Suka Gigit rekomendasikan lima restoran yang wajib kamu cicipi jika berkunjung ke Lampung :

1. Nasi Uduk Toha

Ini merupakan nasi uduk yang paling tekenal di Bandar Lampung. Setiap hari selalu dipadati oleh pengunjung. Wajar saja selain enak, harganya juga sangat terjangkau. Harga dimulai dari Rp.4.000 saja. Untuk menemani nasi uduknya, kamu bisa pilih banyak lauk pauk yang telah disediakan. Seperti ayam goreng, telur dadar, sambal, dan lain-lain.

2. Pempek 123

Salah satu oleh-oleh yang wajib kamu beli ketika berkunjung ke Bandar Lampung. Lokasinya berada di Jalan Jend. Sudirman No. 15. Ada tiga pilihan kuah yaitu manis, sedang, dan pedas. Untuk pempeknya ada lenjer, kapal selam, addan dll. Banyak orang dari luar kota membeli Pempek 123 dalam keadaan mentah untuk dibawa pulang.

3. Bakso Sony

Dikenal juga sebagai bakso Sonhaji. Merupakan bakso sapi yang sudah terkenal seantoro bandar Lampung. Alamat lengkapnya berada di Jalan Wolter Monginsidi no. 42A. Selain menjual bakso, disini juga menyediakan mie ayam dan pempek. Jika ingin kuliner bakso Sony, jangan dating terlalu malam, karena mereka sudah tutup sekitar pukul 20.00 wib.

4. Alas Cobek

Bagi pecinta sambal, harus coba makan di Alas Cobek. Merupakan restoran yang menawarkan masakan Indonesia tetapi penyajiannya menggunakan cobek. Menu yang bisa dipilih seperti ayam goreng, bebek, puyuh, dan aneka sayur lainnya. Yang paling dahsyat tentu sambalnya. Sambal disini bisa pilih antara Sambal Ijo, tomat, bawang, atau maitem.

5. Mie Khodon

Salah satu tempat yang selalu diserbu pengunjung adalah Mie Khodon. Mie ini sudah ada sejak tahun 1960an dan sampai sekarang citarasanya tidak berubah. Mie Khodon hanya buka dari jam 1 siang dan tutup pukul 6 sore. Jika kamu mau coba mie legendaris ini, bisa kunjungi alamatnya di Jalan Ikan Bawal No 23-24 Teluk Betung.


Itulah 5 rekomendasi tempat untuk kamu berwisata kuliner di Lampung. Selamat mencoba. Salam ngunyah !!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Tempat Wisata Kuliner Paling Enak di Lampung"

Posting Komentar